ULANGAN HARIAN

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdQUyr8cGIzhUwqd393StKLjG-h_wcUpHrbb5ippne1DbNTpw/viewform?usp=sf_link

Jumat, 15 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. tahun 1441 H

Rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H 
Pembagian hadiah kejuaraan 

Lomba Kreasi tumpeng, kue tradisional,
 dan puding. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H merupakan salah satu pengapresiasian dari kita selaku ummat Islam untuk menjunjung tinggi Nabi kita semua sebagai suri tauladan di muka bumi ini. Betapa besarnya perjuangan beliau semasa hidupnya untuk memperjuangkan agama Islam di muka bumi ini. Beliau rela mengorbankan jiwa raganya hanya untuk melindungi saudara-saudara muslimnya.Sekarang kita harus bersyukur, berkat izin Allah SWT dan perjuangan orang-orang terdahulu, kita dapat hidup damai tanpa harus mempunyai beban untuk hidup, tidak ada lagi penjajah yang mengganggu kehidupan kita. Tetapi saat kita telah bebas dari penjajahan justru permasalahan saat ini adalah kini mulai banyak orang-orang muslim yang tidak memperhatikan Al-Quran, bahkan banyak orang yang tidak menjadikn Al-Quran sebagai pedoman hidupnya. Padahal Al-Quran merupakan sumber utama hukum Islam dan pedoman hidup umat Islam yang sangat penting dalam mengatur berbagai aspek kehidupan manusia baik yang berhubungan dengan Allah, manusia,alam dan sebaginya.
Kedudukan dan peran yang sangat penting inilah yang sering sekali tidak dipahami oleh sebagian besar umat islam yang saat ini sedang manuntut ilmu di tingkat SMP. Oleh karena itu harus dilaksanakan usaha-usaha yang dapat menarik perhatian umat islam terutama pelajar-pelajar islam untuk mempelajari Al-Quran dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan seluruh umat islam mampu membaca, menulis, mangartikan, memahami, dan mengamalkan isi Al-Quran secara keseluruhan.
Untuk mengenang perjuangan Rasulullah SAW selama hidupnya dan mendekatkan umat Islam dengan Al-Quran. Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 3 Ciamis  mengadakan acara kegiatan peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi 1441 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 15 November 2019 diikuti oleh semua warga SMPN 3 Ciamis dan dimulai sekitar pukul 07.30.
Pada sambutan Kepala Sekolah, Apih nengatakan bahwa dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. harus ada perubahan sikap ke manusia yang berakhlakul karimah. 
Dalam ceramahnya Pak Johar Taufik nengatakan bahwa kita harus intropeksi diri, muhasabah diri, serta melaksanakan sunah yang diajakan oleh Rasulullah SAW. 
Mudah-mudahalln kita semua bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW. dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin ya robbal alamin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar